26 March 2007

{pUIsIkU}

Ibu, jangan menangis …

Ibu, tahukah engkau
Jika akupun tak pernah ingin dilahirkan

Ibu, tahukah engkau
Jika aku belum sayang padamu karena
Arti sayangpun tak pernah aku mengerti

Ibu, tahukah engkau
Jika aku bingung
Sebentar kau marah
Sebentar kau sibuk menciumi aku
Sambil menangis

Ibu, mengapa tiba-tiba
Rumah kita penuh orang?
Tetangga berdatangan?

Ibu! Ibu! Ibu!
Tidakkah kau dengar ibu?
Mengapa tak kau jawab?

Ibu, mengapa kau menangis?
Kau diamkan aku ditempat tidur?

Ibu, kenapa tempat tidurku
Berpindah keruang tamu?

Ibu, Ayah kemana?
Seingatku Ayah tadi bermain bersamaku,
Kita main dibelakang rumah Bu …
Lalu,
Ayah memandikan aku
Dengan air dari jirigen
Airnya tidak dingin
Tapi tiba-tiba,
Airnya keluar api Bu
Rasanya jadi hangat kemudian panas
Mungkin karena Ayah suka main korek api ya Bu …

Ibu, jangan menangis …

pi21030710:45am

No comments: